Inilah "13 Makhluk Hidup Raksasa" Yg Dapat "Mengesankan" Setiap Orang dengan Imajinasi Yg Baik, Simak Yuk!?

Inilah "13 Makhluk Hidup Raksasa" Yg Dapat "Mengesankan" Setiap Orang dengan Imajinasi Yg Baik, Simak Yuk!?

DOYAN.Online - Ketika kita memikirkan makhluk raksasa, kita biasanya memikirkan binatang, burung, atau serangga. Tapi dunia di sekitar kita jauh lebih besar.

Doyan.online melansir dari Bright Side beberapa contoh mahluk hidup terbesar, dan gambar bonus yang pasti akan mengejutkan Anda.

Salah satunya memiliki lidah lebih berat dari gajah! Yang lain membangun sarang seluas 3 meter. Mereka besar, kuat, cepat, dan luar biasa.

1. Serangga Terbesar – Goliat Beetle


Sepertinya nama Goliat sangat populer untuk spesies terbesar di dunia hewan. Kumbang ini disegani karena ukurannya yang besar.

Untuk jantan bisa tumbuh hingga 4,3 “(110 mm). Jika menurut Anda ini besar, apa yang akan Anda katakan tentang larvanya, yang bisa mencapai 3,5 oz (100 g)? Beruntung bagi kita semua, orang dewasa beratnya hanya sekitar setengah dari ini.

2. Laba-laba Terbesar – Birdeater Goliath


Dia memiliki 8 kaki yang sangat panjang dan berbulu dengan rentang hingga 12 “(28 cm).

Bayangkan kaki-kaki ini merayap di sekujur tubuh Anda, membawa tubuh sebesar 4,7 “(12 cm).

Jika Anda memiliki arachnophobia, itu akan menjadi mimpi terburuk Anda.

Meski laba-laba ini sama sekali tidak berbahaya bagi manusia, namun tetap bisa menggigit jika diserang. Ditambah ukurannya yang menakutkan.

3. Tanaman Bunga Terbesar – Rafflesia


Tanaman ini adalah parasit dan tidak memiliki daun, batang, atau bahkan akar, hanya satu bunga bau yang sangat besar.

Bunga ini bisa tumbuh hingga 39 “(100 cm) dengan diameter dan beratnya mencapai 22 lb (10 kg).

Ini dikenal karena bau busuknya yang sangat unik. Aromanya menarik lalat, yang memindahkan serbuk sari dari spesies jantan ke betina.

4. Jellyfish Terbesar – The Lion’s Mane


Ubur-ubur ini ganas dan buas dengan sengatannya. Itu adalah kesaksian dari setiap peselancar yang telah masuk ke dalam wilayahnya.

Setiap penjaga pantai tahu bahwa jika seseorang mendapat sengatan ubur-ubur, cuka adalah pengobatan terbaik untuk luka bakar akibat sengatan ini.

Nah, Anda memerlukan seluruh tangki cuka jika Anda bertemu dengan bayi ini. Tubuhnya bisa tumbuh sampai 6 kaki, dan tentakelnya bisa sepanjang 100 kaki.

Seperti semua ubur-ubur, kandungannya air – 95% tepatnya. Itu banyak air dan banyak jelly. Fakta menarik tentang hal ini adalah: bersinar dalam kegelapan.

5. Protista Terbesar – The Giant Kelp


Jika Anda menyukai salad rumput laut, tanaman laut ini akan membuat Anda sangat bahagia. Itu besar. Sangat besar.

Ini bisa memberi makan seluruh planet karena bisa tumbuh hingga 2 kaki sehari dan mencapai lebih dari 150 kaki.

Mungkin kita tidak memiliki alasan untuk khawatir tentang bumi yang kelebihan populasi dan tidak memiliki cukup makanan untuk kita semua – kita hanya perlu mengubah makanan kita.

Ini tumbuh seperti hutan rumput laut, dan Anda harus sangat berhati-hati dengan siapa Anda bisa bertemu di sana.

Singa laut sering bermain “Petak umpet” dengan hiu putih besar di semak samudra ini.

6. Hewan Laut Terbesar – Paus Biru


Paus biru bukan hanya hewan laut terbesar, tapi ini adalah hewan terbesar yang pernah ada di Bumi. Raja epik lautan ini bisa mencapai 100 kaki panjangnya dan beratnya mencapai 200 ton.

Hati mereka sendiri bisa seberat mobil. Ini mengejutkan, tapi raksasa ini hidup dari makhluk laut terkecil – krill – dan makan sekitar 36 ton krill setiap hari.

Meski begitu besar, mereka adalah perenang dan penyelam yang sangat baik. Dan ya, lidahnya seberat gajah.

7. Mamalia Terbesar – Gajah Semak Afrika


Jika Anda berada di safari Afrika dan melihat saya, jangan mengganggu saya karena saya bisa melempar 4WD Anda seperti yang dilakukan seorang anak berusia 3 tahun dengan truk mainannya. Saya tidak jahat, tapi saya tidak akan mentolerir sikap tidak hormat.

Meski memiliki ukuran yang mengesankan, gajah Afrika bisa bergerak sangat cepat: kecepatan berjalan normal sekitar 4 mph.

Mereka juga perenang yang sangat baik. Mereka menghabiskan sebagian besar harinya (sekitar 16 jam) makan, dan mereka mengkonsumsi 300-450 pon makanan setiap hari. Bayangkan berapa banyak kotoran mereka.

Belalainya memiliki 100.000 otot yang berbeda dan digunakan untuk berbagai fungsi: bernapas, mencium bau, minum, dan menyambar benda.

8. Ikan Terbesar – Ikan Laut Sunfish


Ini adalah ikan kura-kura terberat, dan beratnya bisa sampai 1 ton. Anehnya, meski ukurannya besar, makanan utamanya adalah ubur-ubur.

Mungkin Lion Mane dari gambar di atas? Mereka bisa melompat keluar dari air, dan telah dilaporkan bahwa seekor mola (nama lain untuk ikan ini) melompat langsung ke kapal, membuat nelayan menjadi ketakutan.

9. Reptil Terbesar – Buaya Air asin


Jika Anda menemukan ikan asin dan dia tersenyum pada Anda, dia tidak benar-benar tersenyum karena dengan senang hati berkenalan dengan Anda.

Dia SANGAT senang melihat Anda karena ini makan siang. Atau makan malam. Atau apa pun makanannya.

Buaya air asin menyimpan catatan tidak hanya untuk ukurannya, yaitu sampai 20,7 kaki (6,3 m), tetapi juga untuk kekuatan gigitannya yang paling kuat: 16,414 N (3,690 lbf).

Fakta yang menakjubkan adalah bahwa jenis kelamin bayi buaya tergantung pada suhu sarangnya. Suhu yang lebih rendah akan menghasilkan buaya betina, dan anak laki-laki menyukai sarang yang sedikit lebih hangat.

10. Penyu Terbesar – The Leatherback


Menurut Mr Google, tinggi Michael Jordan adalah 6 ‘6 “. Nah, kura-kura imut ini bisa tumbuh setinggi itu. Atau panjang … Intinya adalah mereka bisa tumbuh sampai sekitar 6 ‘6 “panjang dan beratnya mencapai 1.985lb – itu lebih berat dari 9 Michael Jordans.

Penyu leatherback mendapat namanya dari cangkangnya. Ini tidak keras seperti semua kura-kura lainnya tapi cukup fleksibel, lembut, dan kasar.

Penyu leatherback sudah ada sejak lama, ternyata sekitar 100 juta tahun. Mereka adalah penyelam yang hebat dan bisa menyelam sedalam 3.900 kaki.

11. Burung Terbang Terbesar- The Kori Bustard


Burung ini bisa tumbuh hingga sepanjang 4 kaki dan tingginya 5 kaki. Meski bisa terbang, mereka jauh lebih nyaman berada di darat, mereka terbang hanya saat mereka harus melarikan diri dari predator.

12. Burung Terbesar Yang Tidak Bisa Terbang – Burung Unta


Burung ini sangat besar. Lebar sayapnya mencapai hampir 6,5 kaki. Ia memiliki senjata luar biasa: kaki yang sangat kuat, yang tidak hanya untuk melarikan diri dari bahaya tapi juga menendang.

Bahkan juara UFC pun akan iri melihat tendangan burung tersebut. Mereka tidak hanya memiliki satu tapi 3 perut.

Mereka adalah pelari yang luar biasa, mampu berlari hingga 40 mph. Mereka membuat sarang besar – lebar 10 kaki.

Nah, kami rasa itu tidak terlalu besar mengingat telur mereka 6 “panjang. Kedua orang tua akan merawat telurnya – betina di siang hari dan laki-laki di malam hari.

13. Ular Terbesar – Anaconda Hijau


elukan akhir dari kehidupan anaconda hijau raksasa hanya bisa disamakan dengan gadis cantik yang Anda nikahi pada usia 19 tahun, yang sekarang menjadi mantan Anda dan mencoba menghabisi keuangan Anda dari pengacaranya. Hanya bercanda..

Ular ini berukuran 440 lb dan 30 kaki panjangnya. Mereka tidak berbisa, tapi ukuran dan kekuatannya membuat mereka sangat berbahaya.

Untuk mendapatkan makanan, mereka melilit tubuh mereka di sekitar korban dan meremukkannya. Setelah makan besar, mereka biasanya beristirahat selama beberapa minggu.

Bonus: Madu Jamur


Ketika Anda mulai membaca artikel ini, Anda hanya memikirkan burung, hewan, serangga, dan tumbuhan. Mungkin bakteri atau organisme kecil.

Inilah kejutan bagi Anda, jamur berusia 2.400 tahun, yang mencakup lebih dari 3,4 mil persegi (8,8 km persegi).

Jenis jamur ini bersifat parasit dan tumbuh di pohon dan semak belukar, membentuk kelompok yang besar, yang hidup seperti satu mahluk hidup besar.

Kami hanya melihat betapa menakjubkannya dunia ini. Jika kita menghilangkan sesuatu yang menarik, mohon tuliskan di kolom komentar. Dan bagikan dengan teman Anda. (latifah/rp)
Advertisement

Baca juga:

Inilah "13 Makhluk Hidup Raksasa" Yg Dapat "Mengesankan" Setiap Orang dengan Imajinasi Yg Baik, Simak Yuk!?

Baca Juga Ini