Wajib Coba Nih Bund! Hanya Melakukan 'Gerakan Super Simpel Ini' Setiap Hari, Berat Badan Langsung 'Turun 3Kg' Dalam Waktu Seminggu Saja, Fantastis Pake Banget Kan Bund.?

Wajib Coba Nih Bund! Hanya Melakukan 'Gerakan Super Simpel Ini' Setiap Hari, Berat Badan Langsung 'Turun 3Kg' Dalam Waktu Seminggu Saja, Fantastis Pake Banget Kan Bund.?

DOYAN.Online - Olahraga adalah cara yang bagus untuk mendapatkan energi di pagi hari. Tapi jika kamu tidak memiliki waktu untuk latihan rutin, masih ada beberapa latihan yang dipilih secara khusus yang dapat kamu lakukan untuk menyegarkan tubuhmu dalam seharian. Pelatihan ajaib ini jika dilakukan secara rutin makan akan menjadikan tubuhmu sehat.

1. Latihan Relaksasi tangan


Bagaimana ini dilakukan? Berdiri dengan kaki selebar bahu, rileks kan tangan kamu sepenuhnya dan mulai memutar tubuh di sekitar poros tulang belakang dengan bergantian, lakukan secara bertahap, kemudian tingkatkan intensitas latihan.

Lakukan latihan ini selama kamu merasa nyaman, tapi pastikan menghitung jumlah siklus pernafasan (buang napas). Ingat, latihan ini harus dibagi enam. Misalnya, 6, 12, 18, 36 dll.

2. Latihan Heron


Apa artinya? Mengembangkan kelincahan, keseimbangan dan koordinasi serta memperbaiki aliran darah di kaki.

Bagaimana ini dilakukan? Berdiri di kaki kiri, angkat kaki kanan agar paha sejajar dengan tanah atau bahkan lebih tinggi. Atau kamu bisa membawa kaki setinggi mungkin. Tarik jari kaki ke arahmu. Tarik lengan kanan ke depan tapi jangan luruskan sepenuhnya. Jaga lengan kiri ke bawah. Telapak tangan harus dibulatkan dan rileks seolah memegang dua bola. Kemudian tutup mata mu dan cobalah untuk menjaga keseimbangan. Yang terakhir berdirilah dengan tumpuan jari kaki mu. Ulangi latihan ini 3-5 kali.

Lakukan latihan ini selama kamu merasa nyaman, tapi tidak kurang dari 10 detik.

3. Latihan Gulung


Apa artinya? Memperkuat tulang belakang kamu, memperbaiki aliran darah sumsum tulang belakang, mengurangi stres dan kelelahan.

Bagaimana ini dilakukan? Duduk di lantai. Tarik kaki kamu ke arah diri kamu, genggam dengan kedua tangan. Putaran punggungmu sebanyak mungkin. Bersandar ke belakang, gulung di punggung dan kembali ke posisi awal.

Lakukan latihan ini untuk beberapa siklus pernapasan namun tidak kurang dari 12 kali.

4. Latihan Hummer


Apa artinya? Relaksasi tulang belakang, terutama di antara tulang belikat. Latihan harus dilakukan bersamaan dengan latihan “Roll”.

Bagaimana ini dilakukan? Berbaring telentang. Letakkan tangan kanan di bahu kiri dan letakkan tangan kiri di bahu kanan. Putaran punggung kamu sebanyak mungkin. Angkat batang tubuhmu dan mulai mengetuk kembali ke lantai.

Lakukan latihan ini untuk beberapa siklus pernapasan namun tidak kurang dari 12 kali.

5. Latihan Peregangan


Apa artinya? Kelegaan dan relaksasi. Ini adalah postur kompensasi yang harus dilakukan tepat setelah latihan “Roll” dan “Hummer”.

Bagaimana ini dilakukan? Berbaring telentang, silangkan jari-jari tangan kamu dan tarik tanganmu sejauh mungkin dari bahu. Jari-jarinya runcing. Lakukan latihan ini selama kamu merasa nyaman.

6. Latihan Candle


Apa artinya? Latihan ini membantu memperbaiki aliran darah serebral, menghasilkan efek yang menguntungkan pada seluruh tubuh. Olahraga teratur meningkatkan daya ingat, kinerja mental dan efisiensi kamu, mengurangi jumlah jam tidur dan memperlambat pernapasan .

Bagaimana ini dilakukan? Berbaringlah di lantai dengan kaki terentang ke arah langit-langit. Setelah di pose ini, taruh tangan kamu di pinggul atau punggung bawah untuk mendapatkan dukungan (dalam kasus terakhir kamu akan bisa mengangkat kakimu lebih tinggi). Arahkan jari-jari kaki ke langit-langit. Penting: otot leher jangan sampai tegang.

Lamanya. Lakukan latihan ini untuk beberapa siklus pernafasan.

7. Latihan Sphinx + CobraApa artinya? Latihan memperkuat punggung dan membuat tulang belakang lebih fleksibel.


Apa artinya? Latihan memperkuat punggung dan membuat tulang belakang lebih fleksibel.

Bagaimana ini dilakukan? Berbaringlah di perutmu. Bersandar pada lengan bawah, angkat tubuh. Jaga lengan bawah sejajar satu sama lain. Lihatlah ke depan, turunkan bahu dan tunjukkan jari-jari kaki Anda. Ini adalah “Sphinx.” Sekarang angkat tubuh kamu dengan tumpuan tangan kamu, lengkungkan punggungmu lebih jauh lagi dan melihat ke depan dan ke atas. Ini adalah “Cobra.” Lalu, kembalilah ke pose “Sphinx”.

Lakukan latihan ini untuk beberapa siklus pernafasan.

8. Latihan Embryo

Apa artinya? Ini adalah postur kompensasi; Setelah melengkungkan punggung mu, perlu untuk membiarkan tulang belakang kamu rileks dengan membulatkannya sebanyak yang kamu bisa. Latihan ini merangsang organ pencernaan dan mencegah pengendapan kalsium di persendian.

Bagaimana ini dilakukan? Turunkan pinggul kamu ke tumit, jaga agar kedua lutut tetap terjaga. Bersandar ke depan dan sepanjang punggung kamu sejauh yang kamu bisa. Bungkus lengan di sekitar lutut atau hanya peregangan ke depan.

Lakukan latihan ini untuk beberapa siklus pernapasan sampai relaksasi penuh tercapai.

9. Latihan Gerakan Memutar

Apa artinya? Latihan ini meningkatkan mobilitas dan fleksibilitas tulang belakang kamu, meregangkan otot dan mengurangi ukuran pinggang. Ini juga cara yang bagus untuk mencegah sakit punggung.

Bagaimana ini dilakukan? Duduklah di lantai dengan kaki kanan lurus di depan. Letakkan kaki kiri di tanah di luar paha kanan. Balikkan badan kamu ke sisi yang berlawanan dengan tangan kanan menempel ke lantai dan tangan kiri menempel di lutut. Ulangi latihan di sisi lain. Ingat saja: kepala harus berbalik arah.

Lakukan latihan ini selama kamu merasa nyaman, tapi jangan lupa tentang siklus pernapasan.

10. Latihan Bends

Apa artinya? Latihan membantu memperkuat tulang belakang dan otot punggung bawah dan meregangkan tendon.

Bagaimana ini dilakukan? Berdiri dengan kaki sekitar selebar dua bahu. Pegang kedua lengan kamu langsung dari sisi tubuh Anda. Tanpa mengubah posisi lengan, miring ke kiri. Pegang pose untuk beberapa nafas lalu kembali ke posisi awal. Sisi-tekuk ke kanan dan tahan pose dengan jumlah nafas yang sama. Sekarang tekuk ke depan dengan tangan kanan menyentuh pergelangan kaki kiri. Perluas lengan kiri ke atas dan putar kepalamu untuk melihat ke arah itu. Pegang pose untuk beberapa nafas dan kembali ke posisi awal. Ulangi dengan kaki lainnya. Setelah selesai, kamu bisa melakukan tikungan kembali yang membuat kompensasi besar untuk tikungan ke depan dan lateral.

Lakukan latihan ini selama kamu merasa nyaman.

Latihan ini tidak harus dilakukan di pagi hari, kamu juga bisa melakukannya di siang hari. Ini akan membantu kamu rileks dan menghilangkan stres. Sederhana dan sangat berguna, program pelatihan ini layak disebut magis!

Dilarsir dari Sumber: Brightside
Advertisement

Baca juga:

Wajib Coba Nih Bund! Hanya Melakukan 'Gerakan Super Simpel Ini' Setiap Hari, Berat Badan Langsung 'Turun 3Kg' Dalam Waktu Seminggu Saja, Fantastis Pake Banget Kan Bund.?

Baca Juga Ini